BAB 2: Ngomongin Referensi

Alhamdulillah masuk bab 2, ngomongin referensi. Isinya menguraikan mengenai referensi yang terkait dengan objek masalah dan permasalahannya. Intinya semua istilah yang berkaitan dengan penelitan dimuat disini. Dari mulai istilah yang ada pada judul, objek yang diteliti, jenis program aplikasi, dibuat dengan bahasa pemrograman apa, sampai alat bantu diuraikan dalam bab ini.

Proses penyusunan bab ini sebenernya ga terlalu sulit, hanya saja memilah/menempatkan kalimat yang tepat pada bagian sub-bab nya yang agak ribet. Referensi sih banyak, didapat dari buku, e-book sampai sumber website tertentu yang berkaitan dengan penelitian (sampai yang ga ada hubungannya sama sekali, ya biar imajinasinya ga terkurung disatu arah :D).

Nah, ngomoning penelitian, yang sedang diteliti ini ada korelasinya dengan SNS dan makhluk sejenisnya seperti yang sudah disebutkan pada posting sebelumnya. Secara garis besar lebih condong ke Microblog sih, tapi juga ke SNS :|.

Intinya, pada bab 2 ini tidak terlalu menguras tenaga pikiran, hanya tinggal menyalin dari berbagai landasan teori saja. Sepertinya setelah ini dan seterusnya akan sangat menguras tenaga pikiran dan waktu. Karena pada bab selanjutnya adalah bagian yang harus diwaspadai oleh para peneliti kamvret kayak saya, jika salah maka di bab selanjutnya (perancangan) akan—ah sudahlah. Spoilernya dikit aja ya 😀

Sampai ketemu di Bab selanjutnya.
Salam mahasiswa tingkat akhir B-)

Advertisements

Published by

Hilmi

Rakyat Biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s