Galau? Ini Obatnya

Selamat pagi salam sejahtera. Baru-baru ini saya mendapat pencerahan tentang “galau”, lebih tepatnya saya langsung merasakan apa itu galau. Menurut saya pribadi, galau adalah suasana hati yang tidak nyaman dikarenakan dilema, canggung , malu dan atau grogi. Kita tahu bahwa fenomena galau sering ditemukan dikalangan anak muda, yang sedang kasmaran. Entahlah. Tapi, galau tidak hanya ditempatkan bagi meraka yang sedang kasmaran. Tergantung orangnya dan tergantung kondisi orang itu seperti apa?

Ambil contoh, seseorang sedang galau. Titik. Terus? Nah, galau disini dalam konteks apa? Seperti yang saya sebutkan diparagraf pertama kalimat ke lima, “…galau tidak hanya ditempatkan bagi mereka yg sedang kasmaran…”. Baik, contoh pertama adalah seseorang yang sedang galau karena kasmaran. Bagaimana bisa? Entahlah. Mungkin kalian yang merasakan bisa lebih tau dan mengerti. Perasaan yang sangat sempit dikarenakan harus menerima pahitnya putus cinta? Bagaimana jika orang sakit bilang “galau”? Apa dia sedang kasmaran juga? Tapi orang sakit disini adalah seorang kakek-kakek. Mungkin maksud galau yang ini antara males minum obat tapi ingin sembuh atau ga punya uang untuk berobat atau mungkin ga punya uang untuk oprasi? Susana hati sang kakek yang dipenuhi rasa ketidaknyamanan dan banyak hal negati yang dipikirkan. Siswa galau karena tidak lulus Ujian Akhir Semester. Nah loh bagaimana dengan yang ini?

Segala sesuatu tentang galau tidak selamanya tidak semuanya all about love. Galau itu fleksibel, bisa menginfeksi siapapun, kapanpun dan dimanapun. Anak, remaja dan dewasa. Di rumah, di sekolah, di tempat bermain, di kampus, di tempat kerja. Sekarang, besok, dan entah kapan.

Ah sungguh malesnya bikin tulisan ga jelas gini. Persingkat saja. Apa sih penyebab galau? Galau dikarenakan kurang dekat sama Sang Pencipta. Jika sedang galau, cobalah Sholat, masih galau? coba baca Quran, masih galau juga? ganti musik mp3 dengan murotal, perbanyak zikir dan tontonlah acara yang islami seperti ceramah.

It is simple. Semoga membantu 😀

Advertisements

One thought on “Galau? Ini Obatnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s